RSS

Lady Lady (Hello Lady Lynn)

12 Nov

Mau bahas sedikit tentang komik di masa lalu. Komik pertama yang membuat saya pengin sekali menjadi seseorang yang bisa menciptakan sebuah cerita yang indah, dan dibaca orang-orang untuk menularkan keindahan dari cerita yang saya buat.

Yoko Hanabusa

Lady Lady, Lady Lyn atau dalam judul terbitan Indonesia Lady. Berkisah tentang seorang gadis bernama Rin Midorikawa, seorang gadis kecil yang dilahirkan dari Ibu warga negara Jepang dan ayahnya seorang Bangsawan asal Inggris. Saat berusia 5 tahun Rin dibawa oleh ibunya untuk menemuinya ayahnya yang selama bertahun-tahun ini belum pernah ditemuinya. Tapi tragedi terjadi, mobil yang ditumpangi Rin dan ibunya mengalami kecelakaan, kecelakaan yang seketika menewaskan ibunya.

Setelah kematian ibunya, Rin dibawa ke rumah besar milik keluarga bangsawan ayahnya, Puri Marbel. Akhirnya bertemu dengan ayahnya George Russel dan bertemu kakak tirinya Sella Russel yang cantik bagai putri raja. Awalnya Sella tidak menyukai keberadaan Rin, dia selalu menolak jika Rin mulai mendekatinya, tapi berkat kegigihan Rin untuk mendekati Sella, akhirnya Sella bisa menyayangi Rin seperti adiknya sendiri.

Di Inggris Rin bertemu dengan banyak teman baru, seperti anak-anak keluarga bangsawan tetangga, kakak-adik Arhur dan Edward, Rin juga berteman dengan kuda mereka Alexander. Pertemanan yang membuat Rin begitu senang berada di Inggris, ia suka bersama dengan Arthur, laki-laki yang dia anggap layaknya pangeran tampan. Bersama Edward, teman yang walau terkadang agak kasar tapi sangat peduli padanya, dan juga Sella kakak yang sekarang begitu menyayangi dan disayanginya.

Dalam kebahagiannya, Rin tidak pernah menyangka bahwa kehadirannya tidak pernah diterima oleh keluarga bangsawan ayahnya, yang menentang keras pernikahan ayah Rin dan Ibunya. Kakek Rin seorang Duke bangsawan ternama di Inggris mengajukan syarat pada ayah Rin, ia harus menikahi Moudolin, seorang janda kaya, jika ingin Rin bisa mendapat pengakuan dari keluarga bangsawan dan diperbolehkan tinggal di Inggris.

Moudolin jelas bukan wanita yang baik, dia tidak bersikap hangat, baik itu dengan Rin maupun dengan Sella kakaknya. Kedua anak Moudolin, Merry dan Thomas tidak pernah bisa bersahabat dengan Rin dan Sella, membuat Rin begitu tidak menyukai kehadiran mereka. Moudolin bahkan mengatakan ia akan mengirimnya ke sekolah untuk anak-anak nakal dan akan memasukkan Sella ke asrama sekolah jika ia sudah resmi menjadi ibu mereka.

Rin tidak pernah tahu alasan ayahnya mengapa harus menikahi Moudolin, ia sempat menyalahkan ayahnya atas keputusan yang diambilnya. Namun tak lama Rin mengetahui alasan sebenarnya dibalik pernikahan ini adalah dirinya. Mengetahui itu semua akhirnya Rin memutuskan untuk kembali ke Jepang, ia tidak ingin hanya karena dirinya, hidup ayahnya dan Sella menjadi menyedihkan, ia tidak ingin ayahnya menikahi Moudolin.

Tanpa mengetahui alasan sebenarnya mengapa Rin menginginkan untuk kembali ke Jepang, ayah Rin mengantarkannya, berharap Rin akan kembali setelah rindunya pada Jepang terobati. Hanya Edward yang tahu alasan sebenarnya dari kepergian Rin, ia tahu Rin tidak akan kembali. Mengetahui itu semua dari Edward ayah Rin langsung berniat untuk menjemput Rin, tapi lagi-lagi Moudolin mengagalkannya. Ia mengatakan kalau sebaiknya mereka menikah terlebih dahulu sebelum menjemput Rin, karena Rin tidak akan punya alasan lagi untuk tidak kembali di Inggris dan hidup sebagai putri seorang bangsawan.

Demi kepentingan dan kebahagian Rin, akhirnya ayah Rin memutuskan untuk menikahi Moudolin, dan pergi ke Jepang bersama Moudolin untuk menjemput Rin. Sekali lagi Moudolin menunjukkan sikap tidak bersahabat pada Rin, ia mengatakan jika Rin tidak ikut kembali ke Inggris ia mungkin bisa bersikap baik pada Sella, dan hidup bahagia bersama keduanya. Rin yang saat itu hanya menginginkan kebahagian Sella dan Ayahnya, kembali menolak untuk pulang ke Inggis, Ia mengatakan lebih suka tinggal di Jepang bersama kakek dan neneknya, tanpa mengatakan alasan yang sebenarnya pada ayahnya.

Kebahagian ayahnya dan Sella yang membuat Rin memilih hidup terpisah dari mereka, dari Inggris yang begitu di rindukannya, dari sosok Arthur cinta pertamanya, dan teman-teman Inggris yang disayanginya.

Jepang dijadikan tempat oleh Rin untuk menggapai semua impian, tempat dimana ia akan menjadikan dirinya sebagai gadis yang layak untuk keluarga bangsawan, Hingga nanti ia kembali ke Inggris dengan penuh kebanggan.

Komik berseri 1-12 jilid ini mengemas dengan sangat manis, perjuangan seorang gadis untuk mencapai impiannya, diantara kemelut masalah keluarga bangsawan, diantara perasaan cinta yang terjalin antara beberapa tokohnya, membuat komik ini begitu menginspirasi, membawa pembacanya dengan mudah masuk ke dalam dunia yang tercipta di komik ini.

Komik terbitan Jepang tahun 1987, dan di Indonesia diterbitkan pada tahun 1996 oleh PT.Elex Media Komputindo, sempat diadaptasi ke dalam bentuk visual, dan diputar di beberapa negara besar, sayang Indonesia tidak termasuk salah satunya.

Advertisements
 
15 Comments

Posted by on November 12, 2011 in Resensi Buku/Novel

 

Tags: , , ,

15 responses to “Lady Lady (Hello Lady Lynn)

  1. Gung Minners

    November 12, 2011 at 5:44 am

    Kalo saya, komik pertama yang dibaca itu Angin Musim Gugur-nya Kyoko Hikawa. Sampai sekarang berkesan sekali cerita tentang Chizumi dan Fujiomi itu. Sejak saat itu, jadi koleksi komik karangan Kyoko Hikawa dan beberapa pengarang komik serial cantik (agak kurang suka komik berjilid, karena lama tunggu terbitnya. Hahaha…). Tapi mungkin Lady Lady, Lady Lyn ini sekrang susah didapat ya? Jadi kepingin baca juga…^^

     
    • Ria N Badaria

      November 12, 2011 at 8:02 am

      Angin Musim Gugur kayaknya salah satu komik yang saya lewatin nih, itu genrenya apakah?(Penasaran png baca)…iya Lady Lady udah susah untuk ditemuin, koleksi saya aja kurang jilid 8-nya sampe sekarng cari-cari belum nemu. tapi kalo ke taman bacaan yg koleksi komiknya lengkap bisa jadi ada.

       
  2. Christina_Manalu

    November 26, 2011 at 10:08 pm

    aku juga suka komik ini. Dibaca berulang2 juga nggak akan bosan. pertama baca waktu SD namun hanya beberapa jilid. kebetulan waktu di bandung saya menemukan lagi komik ini di daerah penjualan buku bekas. Komplit, 1-12.
    langsung deh saya beli….
    bener2 romantis… dan menyentuh.

     
    • wind

      February 15, 2015 at 6:16 pm

      boleh pinjem ga?hehe

       
    • maia

      December 5, 2015 at 11:20 am

      Boleh donk oper ke aq..aq cman baca sampe episode 5.hikks

       
  3. Tachul

    January 28, 2012 at 9:46 pm

    halooo mau tanya donk, kan yoko-nya nulis komik lady sama lady rin, kalo yang lady rin itu terbit di indonesia gak ya? trus dimana kita bida dapet dua komik lama itu yaaa, kangen sama lady niih hehehehe 🙂 makasih untuk yang bersedia menjawab~

     
    • nyonyakim

      January 29, 2012 at 7:16 pm

      Lady Rin itu judul lain dari Lady, kalo terbitan indonesia judulnya ‘Lady’… komik ini pernah terbit di Indonesia sekitar tahun 1996, untuk dapet komik ini agak lumayan susah sih, dulu juga saya agak susah dapetnya,coz agak telat ngikutinnya… tapi mungkin bisa dicoba cari ditaman bacaan, atau tempat penyewaan komik, biasanya mereka punya koleksi ini.

       
  4. Tachul

    February 6, 2012 at 8:29 pm

    Lady Rin juga ada kok lanjutannya dari lady di jepang udah terbit tahun 2009-an dan udah tamat sekita bulan april 2010 di volume ke 4 #kalo gak salah, di Indonesia udah ada belum ya? 🙂
    @nyonyakim makasih informasinya 😀 semoga saya bisa baca lagi ni komik lama~

     
    • nyonyakim

      February 6, 2012 at 10:04 pm

      wah aku malah baru tau kalo ada Lady Rin, lanjutannya Lady… kayaknya di Indonesia ngga terbit ya yang itu, kurang tau juga hihi… nanti coba cari infonya.

       
  5. amalia

    April 4, 2012 at 5:35 pm

    waaaah…. seneng bgd bd bc artikel ni dn ktm yg sma2 suka lady jg,,, kbtuln blakangn ni ky sdg mengingt komik dlu, kmrn br baca lg candy candy, klo ada yg tw yg jual comic maupun scan nya lady apalagi katany ada terusnny, kash tw y…. di irmaningtyas@gmail.com

    arigato

     
  6. Candra Napoleon S

    September 25, 2013 at 7:13 pm

    (y) sama sya juga susah sekali mencari komik tahun 90–an ..

    teman2 , tolong bantuannya dong d mana sya bisa cari komik lady rin ini dan komik” 90-an lainnya , saya sudah cari di toko buku terdekat di jakarta juga gak ada .. 😦

     
  7. Yunita Hazard (@VieYunita)

    October 18, 2013 at 9:59 pm

    kangen banget komik ini, jadi inget masa kecil 😦

     
  8. putek

    December 16, 2013 at 5:54 am

    ini akhirnya gimana? saya nyari kemana-mana tetep gak nemu komiknya, baru punya sampe ke 5 😦

     
  9. lia

    October 27, 2014 at 9:18 am

    sbenarnya dah pernah baca tapi pas 2 jilid akhir komiknya hilang soalnya komik pinjam teman sih katanya dipinjam teman yg lain jadi penasaran endingnya tuh lady rin tu jadian ama sapa arthur atau edward aku baca dulu waktu sma skarag dah menikah punya anak 2 eeeeh masih keingat terus penasaran endingnya

     
  10. Ocha Thu Ira

    April 21, 2015 at 9:35 am

    ada nga situs baca online komik thn 90-an

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: